Jumat, 29 Maret 2013

Soal PG Aplikasi Bisnis Teknologi Informasi

Diposting oleh Riri Kurniasari di 05.13

1. bisnis merupakan suatu aktivitas yang memenuhi kebutuhan dan keinginan ekonomis masyarakat,perusahaan yang diorganisasikan untuk terlibat dalam aktivitas tersebut..pernyataan tersebut merupakan pengertian bisnis menurut??
a. Allan Afuah                                    c. Mahmud Machfoedz                      
b. Steinford                             d. Musselman dan Jackson
2. bisnis merupakan sekumpulan aktivitas yang dilakukan untuk menciptakan dengan cara mengembangkan dan mentransformasikan berbagai sumber daya menjadi barang atau jasa yang di inginkan konsumen..pernyataan tersebut merupakan pengertian bisnis menurut??
a. Allan Afuah                                   c. Mahmud Machfoedz                      
b. Steinford                                         d. Musselman dan Jackson
3. bisnis adalah jumlah seluruh kegiatan yang diorganisir oleh orang-orang yang berkecimpung dalam bidang perniagaan dan industri yang menyediakan barang dan jasa untuk kebutuhan mempertahankan dan memperbaiki standart serta kualitas hidup mereka.. pernyataan tersebut merupakan pengertian bisnis menurut??
a. Allan Afuah                                    c. Mahmud Machfoedz                      
b.Gloss,Steade dan Lowry   d. Musselman dan Jackson
4.    yang bukan merupakan elemen dari sistem bisnis adalah??
            a. SDM                                                c. Produksi
            b. Modal                                              d. Material
5.    yang merupakan jenis dari kegiatan bisnis adalah??
            a. Management Skill               c. Bahan-bahan
            b. Sumber daya manusia         d. Production
6.    yang termasuk bentuk bentuk-bentuk dari badan usaha??
            a. material,capital, dan human source                  c. BUMN,koperasi, dan swasta
            b. production,distribution, dan consumption       d. Sehat,kurang sehat, dan sehat sekali
7.     yang bukan termasuk bentuk badan usaha swasta??
            a. perseorangan                                               c. PLN
            b. yayasan                                                       d. Perseroan terbatas
8.     perserikatan atau kongsi ataupun persatuan dari beberapa pengusaha swasta menjadi satu kesatuan usaha bersama..merupakan definisi dari??
            a. firma                       c. perseorangan
            b. bisnis                       d. Yayasan
9.  bentuk organisasi swasta yang didirikan untuk tujuan sosial kemasyarakatanyang tidak berorientasipada keuntungan.. merupakan definisi dari??
            a. firma                        c. perseorangan
            b. bisnis                       d. Yayasan
10.   dimana dalam hal ini tidak terdapat pembedaan pemilikan antara hal milik pribadi dengan milik perusahaan. Harta benda yang merupakan kekayaan pribadi sekaligus juga merupakan kekayaan perusahaan yang setiap saat harus menanggung utang – utang dari perusahaan itu..merupakan definisi dari??
            a. firma                                    c. perseorangan
            b. bisnis                                   d. Yayasan
11.     bentuk struktur organisasi yaitu??
            a. tim,jaringan, dan fungsional             c. SDM,production dan fungsional
            b. funsgsional,production, dan tim          d. Production,SDM dan divisional
12.     suatu organisasi dimana wewenang dari pimpinan tertinggi dilimpahkan kepada kepala bagian yang mempunyai jabatan fungsional untuk dikerjakan kepada para pelaksana yang mempunyai keahlian khusus.. merupakan definisi dari??
            a. tim                           c. fungsional
            b. jaringan                   d. Divisonal
13.       cepat tanggap dan fleksibilitas pada lingkungan yang tidak stabil, Memperhatikan kebutuhan konsumen, Pembebanan tanggung jawab yang jelas bagi permasalahan produk..merupakan kelebihan dari bentuk struktur organisasi??
            a. fungsional                c. tim
            b. divisional                d. Jaringan
14.       Punya beberapa keunggulan struktur fungsional, Mengurangi waktu untuk merespon, keputusan lebih cepat diambil, Mengurangi biaya overhead administrasi rutin.. merupakan kelebihan dari bentuk struktur organisasi??
            a. fungsional                c. tim
            b. divisional                 d. Jaringan
15. Organisasi menjadi suatu pusat yang kecil, terhubung secara elektronis dengan organisasi lainnya yang melakukan fungsi-fungsi vital..merupakan definisi dari??
            a. tim                           c. fungsional
            b. jaringan                 d. Divisonal
16. Sistem informasi SDM berguna untuk mendukung??
            a. perencanaan sdm              c. human resource
            b. production                           d. distribution
17. yang bukan merupakan aspek-aspek penting dalam pengembangan sdm adalah??
            a. penerimaan atau pemutusan kerja               c. production
            b. pengembangan sdm                                                d. Kebutuhan sdm masa datang
18.  kegunaan SI SDM adalah??
            a. Menyoroti posisi pemegang jabatan yang akan dipromosikan, akan pensiun atau akan diberhentikan
            b. Melakukan Penilaian Kinerja
            c. untuk memenuhi kebutuhan SDM pada tingkat operasional
            d. Penerimaan atau pemutusan kerja
19. yang merupakan sumber informasi SDM??
            a. koran                       c. evaluasi kerja
            b. televisi                     d. Media
20. metode-metode perancangan sistem informasi SDM adalah??
a. flowchart,dfd dan outsourcing                         c.flowchat,outsourcing dan SDLC
b. dfd, metode prototyping, dan outsourcing       d.outsourcing,SDLC,dan metode prototyping
21. suatu konsep yang sangat penting dalam kehidupan ini. Dalam kegiatan bisnis segmentasi pasar digunakan untuk memilih pasar sasaran, mencari peluang, menggerogoti segmen pemimpin pasar,merumuskan pesan-pesan komunikasi, melayani lebih baik, menganalisis prilaku konsumen maupun mendesain produk.. merupakan definisi dari??
a. bisnis                                               c. segmentasi pasar
b. fungtional                                        d. firma
22. yang bukan merupakan segmentasi pasar adalah??
            a. Segmentasi Demografik                              c. Segmentasi Tingkah Laku
            b. Segmentasi Psikografik                               d. Segmentasi Psikologi
23. target pasar merupakan tahapan selanjutnya dari??
            a. analisis sistem                                              c. analisis data
            b. analisis segmentasi                                    d. analisis laporan
24. suatu rencana yang memungkinkan perusahaan memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya dengan sebaik-baiknya untuk mencapai tujuan..merupakan definisi dari??
            a. Perencanaan Pemasaran                              c. Pemasaran
            b. Strategi Pemasaran                                   d. Bisnis
25. Sesuatu yang dapat ditawarkan kepada pasar untuk memenuhi keinginan atau kebutuhan (dimanfaatkan, dikonsumsi atau dinikmati ) ..merupakan definisi dari??
            a. bisnis                                               c. pemasaran
            b. produk                                           d. pasar
26. analisis pemasaran yang meliputi beberapa tahapan, dimana tahapan tersebut sangat bergantung kepada variabel dan faktor yang secara dominan mempengaruhi proses pemasaran..merupakan definisi dari??
            a. Analisis Terhadap Pesaing              c. Analisis Situasi Pasar
            b. Perancangan Strategi Pemasaran    d. Strategi Promosi dan Riset Pemasaran
27. suatu rencana keseluruhan dengan apa sesuatu organisasi bertujuan mencapai tujuannya dalam bidang pemasaran.. merupakan definisi dari??
a. Analisis Terhadap Pesaing                          c. Analisis Situasi Pasar
            b. Perancangan Strategi Pemasaran           d. Strategi Promosi dan Riset Pemasaran
28. suatu upaya yang dilakukan oleh perusahaan / pemasar untuk mempengaruhi pihak lain agar turut berpartisipasi dalam perubahan yang mereka lakukan.. merupakan definisi dari??
a. Analisis Terhadap Pesaing                          c. Analisis Situasi Pasar
            b. Perancangan Strategi Pemasaran                d. Strategi Promosi dan Riset Pemasaran
29. Untuk menyiapkan strategi pemasaran yang efektif, perusahaan harus memperhatikan pesaing selain juga pelanggan aktual dan potensinya.. merupakan definisi dari??
a. Analisis Terhadap Pesaing                       c. Analisis Situasi Pasar
            b. Perancangan Strategi Pemasaran                d. Strategi Promosi dan Riset Pemasaran
30. Faktor-faktor Pertimbangan dalam Memilih Menetapkan Strategi Pemasaran,kecuali??
            a. Homogenitas pasar              c. Analisis Situasi Pasar
            b. Homogenitas produk          d. Sumber daya perusahaan
31. Kegiatan yang berhubungan dengan penentuan investasi jangka panjang sebuah perusahaan, mendapatkan dana untuk membayar, dan memimpin kegiatan keuangan harian sebuah perusahaan..merupakan pengertian dari??
            a. pasar                        c. keuangan
            b. bisnis                       d. bisnis
32. Secara umum dalam pelaksanaan proyek, komponen biaya dibagi atas??
            a. biaya transportasi dan biaya rutin               c. biaya personil dan biaya rutin
            b. biaya personil dan biaya non personil    d. biaya non personil dan biaya transportasi
33. komponen-komponen biaya yang harus dikeluarkan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan proyek..merupakan pengertian dari??
            a. biaya personil                                  c. biaya transportasi
            b. biaya non personil                         d. biaya rutin
34. komponen-komponen biaya yang dikeluarkan untuk membayar honor dan gaji tim kerja yang bekerja dengan kita.. merupakan pengertian dari??
            a. biaya personil                                c. biaya transportasi
            b. biaya non personil                           d. biaya rutin
35. biaya transportasi,biaya rutin,biaya belanja barang pakai habis,biaya penyusunan laporan,dll..merupakan komponen-komponen biaya dari??
            a. biaya personil                                  c. biaya sehari-hari
            b.biaya non personil                          d. biaya kehidupan
36. seni memperkirakan kemungkinan jumlah biaya yang diperlukan untuk suatu kegiatan yang didasarkan pada informasi yang tersedia pada waktu itu..merupakan pengertian dari??
            a. perkiraan biaya                 c. keuangan
            b. pasar                                    d. bisnis
37. faktor- faktor yang mempengaruhi penyusunan budget/anggaran adalah??
            a. tingkat pertumbuhan penduduk             c. jenis produk yang dihasilkan
            b. Keadaan perekonomian                              d. luas pasar/pekerjaan
38. penciptaan suatu rencana kegiatan  yang dinyatakan dalam ukuran keuangan..merupakan definisi dari??
            a. pasar                                    c. penganggaran
            b.perkiraan biaya                     d. bisnis
39. tujuan pokok anggaran adalah??
a. pengembangan sdm
b. Memprediksi transaksi dan kejadian finansial serta non finansial di masa yang akan datang
c. tingkat pertumbuhan penduduk
d. Dapat menggerogoti inisiatif manajemen dengan meng halangi perkembangan dan tindakan baru yang tidak tercakup dalam anggaran
40. Anggaran mengestimasi potensi laba satuan bisnis, Mencakup periode satu tahun, Anggaran dinyatakan dalam istilah moneter, walaupun jumlah moneter dapat saja ditunjang oleh jumlah non moneter,,dll..pernyataan tersebut merupakan??
            a. manfaat anggaran                            c. kelebihan anggaran
            b. karakteristik anggaran                 d. keterbatasan anggaran
41. Angka laba yang dikehendaki oleh perusahaan,Sumber daya yang diharapkan dapat dihasilkan atau digunakan selama periode anggaran yang akan datang, Memberikan landasan untuk pengambilan keputusan alternatif yang terbaik.pernyataan tersebut merupakan??
a. manfaat anggaran                         c. kelebihan anggaran
            b. karakteristik anggaran                     d. keterbatasan anggaran
42. Dalam banyak kejadian, anggaran cenderung terlalu menyederhanakan fakta situasi nyata di lapangan, Terlampau menekankan hasil ( Yi : laba bersih sesung- guhnya dibandingkan dg jumlah laba yang dianggar kan), namun bukan pada sebab musababnya,Tema partisipatif pada anggaran menuntut dukungan penuh dan keterlibatan manjemen..pernyataan tersebut merupakan??
a. manfaat anggaran                            c. kelebihan anggaran
            b. karakteristik anggaran                     d. keterbatasan anggaran
43. ancangan yang dipakai oleh banyak perusahaan jasa dan ada banyak fungsi jasa pendukung seperti bagian pembelian, bagian akuntansi, dan bagian hukum..merupakan defini dari??
            a. Anggaran Statik                            c. Anggaran Basis Nol
            b. Anggaran Fleksibel                         d. Anggaran Tetap
44. Dalam penganggaran ini, semua jajaran manajemen bertolak dari nol dan mengestimasi kebutuhan sumber daya yang diperlukan untuk mendanai aktivitas-aktivitas tahun anggaran..merupakan definisi dari??
            a. Anggaran Statik                              c. Anggaran Basis Nol
            b. Anggaran Fleksibel                         d. Anggaran Tetap
45. Anggaran ini mengaitkan volume aktivitas dengan jumlah rupiah yang dianggarkan..merupakan definisi dari??
            a. Anggaran Statik                              c. Anggaran Basis Nol
            b. Anggaran Fleksibel                       d. Anggaran Tetap
46. Induk Anggaran terdiri atas dua komponen utama, yaitu??
a. anggaran statik dan anggaran fleskibel                c. anggaran penjualan dan anggaran produksi
b. anggaran operasi dan anggaran keuangan     d. anggaran tetap dan anggaran tidak tetap
47. skedul rinci yang memperlihatkan penjualan yang diharapkan untuk periode yang akan datang..merupakan definisi dari??
a. anggaran penjualan                      c. anggaran operasi
b. anggaran produksi                           d. induk anggaran
48. deskripsi rinci pendapatan dan biaya yang dibutuhkan untuk mencapai hasil laba yang memuaskan.merupakan definisi dari??
a. anggaran penjualan                          c. anggaran operasi
b. anggaran produksi                           d. induk anggaran
49. skedul rinci yang mengidentifikasi produk atau jasa yang harus dihasilkan atau disediakan utnuk meraih penjualan yang dianggarkan dan kebutuhan persediaan..merupakan definisi dari??
a. anggaran penjualan                          c. anggaran operasi
b. anggaran produksi                       d. induk anggaran
50.  pro- ses penetapan bentuk dan ukuran beberapa program yang akan dilaksanakan dalam menerapkan strategi organisasi.merupakan definisi dari??
a. anggaran penjualan                          c. perencanaan strategic
b. anggaran produksi                           d. induk anggaran

0 komentar:

Posting Komentar

 

Inspiration of future Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos