1.
bisnis merupakan suatu aktivitas yang memenuhi kebutuhan dan keinginan ekonomis
masyarakat,perusahaan yang diorganisasikan untuk terlibat dalam aktivitas
tersebut..pernyataan tersebut merupakan pengertian bisnis menurut??
a.
Allan Afuah c. Mahmud Machfoedz
b. Steinford d.
Musselman dan Jackson
2. bisnis merupakan sekumpulan aktivitas yang dilakukan
untuk menciptakan dengan cara mengembangkan dan mentransformasikan berbagai
sumber daya menjadi barang atau jasa yang di inginkan konsumen..pernyataan tersebut
merupakan pengertian bisnis menurut??
a. Allan Afuah c.
Mahmud Machfoedz
b. Steinford d. Musselman dan Jackson
3. bisnis adalah jumlah seluruh kegiatan yang
diorganisir oleh orang-orang yang berkecimpung dalam bidang perniagaan dan industri
yang menyediakan barang dan jasa untuk kebutuhan mempertahankan dan memperbaiki
standart serta kualitas hidup mereka.. pernyataan tersebut
merupakan pengertian bisnis menurut??
a.
Allan Afuah c. Mahmud Machfoedz
b.Gloss,Steade
dan Lowry d. Musselman dan Jackson
4. yang
bukan merupakan elemen dari sistem bisnis adalah??
a.
SDM c.
Produksi
b.
Modal d. Material
5. yang
merupakan jenis dari kegiatan bisnis adalah??
a.
Management Skill c.
Bahan-bahan
b.
Sumber daya manusia d. Production
6. yang
termasuk bentuk bentuk-bentuk dari badan usaha??
a.
material,capital, dan human source c. BUMN,koperasi, dan swasta
b.
production,distribution, dan consumption d. Sehat,kurang sehat, dan sehat sekali
7. yang
bukan termasuk bentuk badan usaha swasta??
a.
perseorangan c.
PLN
b.
yayasan d. Perseroan terbatas
8.
perserikatan atau kongsi ataupun persatuan dari beberapa pengusaha
swasta menjadi satu kesatuan usaha bersama..merupakan definisi dari??
a.
firma c. perseorangan
b.
bisnis d. Yayasan
9. bentuk
organisasi swasta yang didirikan untuk tujuan sosial kemasyarakatanyang tidak
berorientasipada keuntungan.. merupakan definisi dari??
a.
firma c.
perseorangan
b.
bisnis d. Yayasan
10. dimana
dalam hal ini tidak terdapat pembedaan pemilikan antara hal milik pribadi
dengan milik perusahaan. Harta benda yang merupakan kekayaan pribadi sekaligus
juga merupakan kekayaan perusahaan yang setiap saat harus menanggung utang –
utang dari perusahaan itu..merupakan definisi dari??
a.
firma c. perseorangan
b.
bisnis d. Yayasan
11. bentuk
struktur organisasi yaitu??
a.
tim,jaringan, dan fungsional c. SDM,production dan fungsional
b.
funsgsional,production, dan tim d. Production,SDM dan divisional
12. suatu organisasi dimana
wewenang dari pimpinan tertinggi dilimpahkan kepada kepala bagian yang
mempunyai jabatan fungsional untuk dikerjakan kepada para pelaksana yang
mempunyai keahlian khusus.. merupakan definisi dari??
a.
tim c.
fungsional
b.
jaringan d. Divisonal
13. cepat
tanggap dan fleksibilitas pada lingkungan yang tidak stabil, Memperhatikan kebutuhan konsumen, Pembebanan
tanggung jawab yang jelas bagi permasalahan produk..merupakan kelebihan dari
bentuk struktur organisasi??
a.
fungsional c. tim
b.
divisional d. Jaringan
14. Punya
beberapa keunggulan struktur fungsional, Mengurangi waktu untuk merespon, keputusan lebih
cepat diambil, Mengurangi biaya overhead administrasi rutin.. merupakan
kelebihan dari bentuk struktur organisasi??
a.
fungsional c. tim
b.
divisional d. Jaringan
15. Organisasi menjadi suatu pusat yang kecil,
terhubung secara elektronis dengan organisasi lainnya yang melakukan
fungsi-fungsi vital..merupakan definisi dari??
a.
tim c.
fungsional
b.
jaringan d. Divisonal
16. Sistem informasi SDM berguna untuk mendukung??
a.
perencanaan sdm c. human
resource
b.
production d.
distribution
17. yang bukan merupakan aspek-aspek penting dalam
pengembangan sdm adalah??
a.
penerimaan atau pemutusan kerja c.
production
b.
pengembangan sdm d.
Kebutuhan sdm masa datang
18. kegunaan
SI SDM adalah??
a.
Menyoroti posisi pemegang jabatan yang akan dipromosikan, akan pensiun atau
akan diberhentikan
b.
Melakukan Penilaian Kinerja
c.
untuk memenuhi kebutuhan SDM pada tingkat operasional
d.
Penerimaan atau pemutusan kerja
19. yang merupakan sumber informasi SDM??
a.
koran c. evaluasi
kerja
b.
televisi d. Media
20. metode-metode perancangan sistem informasi SDM
adalah??
a. flowchart,dfd dan outsourcing c.flowchat,outsourcing dan SDLC
b. dfd, metode prototyping, dan outsourcing d.outsourcing,SDLC,dan
metode prototyping
21. suatu konsep yang sangat penting dalam kehidupan
ini. Dalam kegiatan bisnis segmentasi pasar digunakan untuk memilih pasar
sasaran, mencari peluang, menggerogoti segmen pemimpin pasar,merumuskan
pesan-pesan komunikasi, melayani lebih baik, menganalisis prilaku konsumen
maupun mendesain produk.. merupakan definisi dari??
a. bisnis c.
segmentasi pasar
b. fungtional d.
firma
22. yang bukan merupakan segmentasi pasar adalah??
a.
Segmentasi Demografik c.
Segmentasi Tingkah Laku
b.
Segmentasi Psikografik d.
Segmentasi Psikologi
23. target pasar merupakan tahapan selanjutnya
dari??
a.
analisis sistem c.
analisis data
b.
analisis segmentasi d.
analisis laporan
24. suatu rencana yang memungkinkan perusahaan
memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya dengan sebaik-baiknya untuk mencapai
tujuan..merupakan definisi dari??
a.
Perencanaan Pemasaran c.
Pemasaran
b.
Strategi Pemasaran d. Bisnis
25. Sesuatu yang dapat ditawarkan kepada pasar untuk
memenuhi keinginan atau kebutuhan (dimanfaatkan, dikonsumsi atau dinikmati )
..merupakan definisi dari??
a.
bisnis c.
pemasaran
b.
produk d.
pasar
26. analisis pemasaran yang meliputi beberapa
tahapan, dimana tahapan tersebut sangat bergantung kepada variabel dan faktor
yang secara dominan mempengaruhi proses pemasaran..merupakan definisi dari??
a.
Analisis Terhadap Pesaing c.
Analisis Situasi Pasar
b.
Perancangan Strategi Pemasaran d.
Strategi Promosi dan Riset Pemasaran
27. suatu rencana keseluruhan dengan apa sesuatu
organisasi bertujuan mencapai tujuannya dalam bidang pemasaran.. merupakan
definisi dari??
a. Analisis Terhadap Pesaing c. Analisis Situasi Pasar
b.
Perancangan Strategi Pemasaran d.
Strategi Promosi dan Riset Pemasaran
28. suatu upaya yang dilakukan oleh perusahaan /
pemasar untuk mempengaruhi pihak lain agar turut berpartisipasi dalam perubahan
yang mereka lakukan.. merupakan definisi dari??
a. Analisis Terhadap Pesaing c. Analisis Situasi Pasar
b.
Perancangan Strategi Pemasaran d. Strategi Promosi dan Riset Pemasaran
29. Untuk menyiapkan strategi pemasaran yang
efektif, perusahaan harus memperhatikan pesaing selain juga pelanggan aktual
dan potensinya.. merupakan definisi dari??
a.
Analisis Terhadap Pesaing c. Analisis
Situasi Pasar
b.
Perancangan Strategi Pemasaran d.
Strategi Promosi dan Riset Pemasaran
30. Faktor-faktor Pertimbangan dalam Memilih
Menetapkan Strategi Pemasaran,kecuali??
a.
Homogenitas pasar c.
Analisis Situasi Pasar
b.
Homogenitas produk d. Sumber daya
perusahaan
31. Kegiatan yang berhubungan dengan penentuan
investasi jangka panjang sebuah perusahaan, mendapatkan dana untuk membayar,
dan memimpin kegiatan keuangan harian sebuah perusahaan..merupakan pengertian
dari??
a.
pasar c.
keuangan
b.
bisnis d. bisnis
32. Secara umum dalam pelaksanaan proyek, komponen
biaya dibagi atas??
a.
biaya transportasi dan biaya rutin c.
biaya personil dan biaya rutin
b.
biaya personil dan biaya non personil d.
biaya non personil dan biaya transportasi
33. komponen-komponen biaya yang harus dikeluarkan
untuk mendukung kelancaran pelaksanaan proyek..merupakan pengertian dari??
a.
biaya personil c.
biaya transportasi
b.
biaya non personil d.
biaya rutin
34. komponen-komponen biaya yang dikeluarkan untuk
membayar honor dan gaji tim kerja yang bekerja dengan kita.. merupakan
pengertian dari??
a.
biaya personil c.
biaya transportasi
b.
biaya non personil d.
biaya rutin
35. biaya transportasi,biaya rutin,biaya belanja
barang pakai habis,biaya penyusunan laporan,dll..merupakan komponen-komponen
biaya dari??
a.
biaya personil c.
biaya sehari-hari
b.biaya
non personil d. biaya kehidupan
36. seni memperkirakan kemungkinan jumlah biaya yang
diperlukan untuk suatu kegiatan yang didasarkan pada informasi yang tersedia
pada waktu itu..merupakan pengertian dari??
a.
perkiraan biaya c.
keuangan
b.
pasar d.
bisnis
37. faktor- faktor yang mempengaruhi penyusunan
budget/anggaran adalah??
a.
tingkat pertumbuhan penduduk c.
jenis produk yang dihasilkan
b.
Keadaan perekonomian d.
luas pasar/pekerjaan
38. penciptaan suatu rencana kegiatan yang dinyatakan dalam ukuran
keuangan..merupakan definisi dari??
a.
pasar c.
penganggaran
b.perkiraan
biaya d. bisnis
39. tujuan pokok anggaran adalah??
a. pengembangan sdm
b.
Memprediksi transaksi dan kejadian finansial serta non finansial di masa yang
akan datang
c. tingkat pertumbuhan penduduk
d. Dapat menggerogoti inisiatif manajemen dengan
meng halangi perkembangan dan tindakan baru yang tidak tercakup dalam anggaran
40. Anggaran mengestimasi potensi laba satuan
bisnis, Mencakup
periode satu tahun, Anggaran
dinyatakan dalam istilah moneter, walaupun jumlah moneter dapat saja ditunjang
oleh jumlah non moneter,,dll..pernyataan tersebut merupakan??
a.
manfaat anggaran c.
kelebihan anggaran
b.
karakteristik anggaran d.
keterbatasan anggaran
41. Angka laba
yang dikehendaki oleh perusahaan,Sumber daya yang diharapkan dapat dihasilkan
atau digunakan selama periode anggaran yang akan datang,
Memberikan landasan untuk pengambilan
keputusan alternatif yang terbaik.pernyataan tersebut merupakan??
a.
manfaat anggaran c. kelebihan anggaran
b. karakteristik anggaran d. keterbatasan anggaran
42. Dalam
banyak kejadian, anggaran cenderung terlalu menyederhanakan fakta situasi nyata
di lapangan, Terlampau menekankan hasil ( Yi : laba bersih sesung- guhnya dibandingkan
dg jumlah laba yang dianggar kan), namun bukan pada sebab musababnya,Tema
partisipatif pada anggaran menuntut dukungan penuh dan keterlibatan manjemen..pernyataan
tersebut merupakan??
a. manfaat anggaran c.
kelebihan anggaran
b. karakteristik anggaran d. keterbatasan anggaran
43. ancangan
yang dipakai oleh banyak perusahaan jasa dan ada banyak fungsi jasa pendukung
seperti bagian pembelian, bagian akuntansi, dan bagian hukum..merupakan defini
dari??
a. Anggaran Statik c. Anggaran Basis
Nol
b. Anggaran Fleksibel d. Anggaran Tetap
44. Dalam
penganggaran ini, semua jajaran manajemen bertolak dari nol dan mengestimasi kebutuhan
sumber daya yang diperlukan untuk mendanai aktivitas-aktivitas tahun anggaran..merupakan
definisi dari??
a. Anggaran Statik c. Anggaran
Basis Nol
b. Anggaran Fleksibel d. Anggaran Tetap
45. Anggaran ini mengaitkan volume
aktivitas dengan jumlah rupiah yang dianggarkan..merupakan definisi dari??
a. Anggaran Statik c. Anggaran Basis
Nol
b. Anggaran Fleksibel d.
Anggaran Tetap
46. Induk
Anggaran terdiri atas dua komponen utama, yaitu??
a. anggaran
statik dan anggaran fleskibel c. anggaran penjualan dan anggaran
produksi
b. anggaran operasi dan anggaran
keuangan d. anggaran tetap dan anggaran tidak tetap
47. skedul
rinci yang memperlihatkan penjualan yang diharapkan untuk periode yang akan
datang..merupakan definisi dari??
a.
anggaran penjualan c. anggaran
operasi
b. anggaran produksi d.
induk anggaran
48. deskripsi
rinci pendapatan dan biaya yang dibutuhkan untuk mencapai hasil laba yang
memuaskan.merupakan definisi dari??
a. anggaran penjualan c.
anggaran operasi
b. anggaran produksi d.
induk anggaran
49. skedul
rinci yang mengidentifikasi produk atau jasa yang harus dihasilkan atau
disediakan utnuk meraih penjualan yang dianggarkan dan kebutuhan persediaan..merupakan
definisi dari??
a. anggaran penjualan c.
anggaran operasi
b.
anggaran produksi d.
induk anggaran
50. pro- ses penetapan bentuk dan ukuran beberapa
program yang akan dilaksanakan dalam menerapkan strategi organisasi.merupakan
definisi dari??
a. anggaran penjualan c.
perencanaan strategic
b. anggaran produksi d.
induk anggaran
0 komentar:
Posting Komentar